Jumat, 23 Maret 2018

Mengatasi Benjolan pada Anus dan Vagina Nyeri Saat Berhubungan Intim

Ambien atau wasir atau dalam bahasa medis dikenal dengan “hemoroid” merupakan suatu kondisi terjadi pembengkakan pada pembuluh darah disekitar maupun didalam anus/rectum. Umumnya ambien ini tidak menimbulkan keluhan, namun ada beberapa kondisi lain yang menyebabkan keluhan tersebut timbul, keluhan tersebut dapat berupa:

  • Perdarahan setelah buang air besar, warna darah merah terang
  • Terdapat lendir saat buang air besar
  • Benjolan tergantung diluar anus
  • Pembengkakan, nyeri dan kemerahan sekitar anus
  • Kadang juga muncul gatal disekitar anus
Cara Mengatasi Benjolan pada Anus dan Vagina Nyeri Saat Berhubungan Intim
image source: medicalnewstoday.com

Pertanyaan Pasien: "Dokter, Saya mau bertanya.. Saya kena ambien kalau duduk Sakit sekali dokter. Di lubang anus Ada benjolan.. Tapi saat duduk Atau BAB Di lubang anus yg ketulang belakang yang Sakit... Didalam lubang anus pun kalaU Saya masukan jari Ada benjolaN bulat... OA doctor Apa y masalahnya di vaGina saya... Kenapa saat saya berhubungan Terasa Sakit sekali dokter... Seperti Ada benda Yang terkena dAn benda Itu macam jatuh K dubur saya.... Sehingga wasir Saya mcam keluar... Minta jawabannya dokter"

Jawaban Dokter:

Penyebab munculnya ambien ini sampai saat ini belum begitu jelas, namun penyakit ini dapat dihubungkan dengan adanya peningkatan tekanan darah dipembuluh darah disekitar anus. Peningkatan pembuluh darah vena disekitar anus ini akibat terlalu sering mengejan saat buang air besar akibat konstipasi ato kurang makan makanan yang mengandung serat. Selain itu juga dapat disebabkan karena sering mengangkat barang berat, usia yang semakin tua, sering duduk dalam waktu yang lama, sering melakukan hubungan seksual melalui anus.

Pengobatan ambien bergantung dari derajat keparahan ambien tersebut, untuk memastikannya, disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter atau dokter spesialis bedah agar dapat diberikan pengobatan yang tepat.

Sementara mengenai nyeri pada vagina saat berhubungan seksual dapat disebabkan karena kurangnya cairan lubrikasi, cairan ini diproduksi secara alamiah saat vagina wanita terangsang, kurangnya cairan ini akibat kurangnya pemanasan (foreplay); vagina mengalami infeksi; cedera atau iritasi; akibat penggunaan bahan kimia atau pewangi dalam sabun pembersih vagina; kista didalam vagina. Apabila terdapat benjolan didalam vagina, disarankan untuk berkonsultasi ke dokter kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk saat ini yang dapat anda lakukan antara lain:
  • Meningkatkan konsumsi makanan yang mengandung serat
  • Banyak mengkonsumsi air putih minimal 2 liter/hari dan buah-buahan
  • Hindari menahan untuk membuang air besar
  • Olahraga secara teratur
  • Menjaga berat badan tetap ideal
  • Menambah waktu untuk melakukan pemanasan sebelum berhubungan seksual
  • Gunakan pelumas saat berhubungan seksual

Demikian penjelasan dari kami.


EmoticonEmoticon